Tips Beternak Ayam Bangkok Yang Masih Pemula Agar Sukses

Asal-Muasal Dari Ayam Bangkok

Ayam bangkok yang merupakan jenis ayam yang berasal dari Negara Thailand ini memang mempunyai bentuk badan yang besar dibandingkan dari ayam aduan yang lainnya dan diidentik dengan ayam aduan. Ayam bangkok yang telah menjadi ayam paling diungguli dari jenis-jenis ayam aduan lainnya, karena dari segi badan yang memang besar serta mempunyai pukulan yang cukup kuat. Biasanya terdapat orang-orang yang bukan hanya menjual dagingnya saja, akan tetapi untuk bertarung ataupun dalam mengikuti lomba kegagahan pada ayam Bangkok tersebut.

Ayam Bangkok yang memiliki berbagai jenis aneka ragam bentuknya dimulai dari bentuk badan, bulu, kepala, sampai dengan ceker dan matanya. Dengan keunikan tersebut yang memiliki anggota badan yang berbeda pula yang biasanya para pecinta ayam aduan bisa dengan mudah dalam menebak mana ayam Bangkok yang berkualitas dan yang tidak berkualitas. Akan tetapi ketika anda ingin beternak ayam tidak perlu sampai sedetail itu, anda hanya cukup menjaga kesehatan dan kualitas dari ayam tersebut.

Keistimewaan Pada Ayam Bangkok

Ayam Bangkok yang juga mempunyai sebuah keistimewaan tersendiri biasanya ketika ayam Bangkok yang asli akan ditandai dari cara berkokoknya yang pendek atau tidak panjang seperti ayam lainnya. Akan tetapi ternyata juga ada yang dimana suara berkokoknya juga panjang tergantung dari jenis ayam yang ada dikarenakan terdapat banyak jenis ayam Bangkok. Dengan diidentik dari berkokoknya yang pendek terdapat sebuah mitos dimana semakin ayam Bangkok berkokok pendek maka akan menandakan ayam Bangkok tersebut semakin bagus dimata para pecinta ayam Bangkok.

Tips Sukses Dalam Beternak Ayam Bangkok

1. Tekad Dan Niat Yang Kuat

Hal pertama yang perlu anda siapkan adalah bukan sebuah kandang ataupun sebuah bibit yang sebenernya terjadi. Melainkan hal yang harus disiapkan adalah dari tekad niat anda yang kuat tanpa ada rasa malas sekalipun. Dari situlah anda sudah mulai belajar dari hal-hal yang berat tersebut dan kuat dengan situasi yang dihadapi karena ada sebuah niat yang bagus. Maka dari perjalanan anda didalam memelihara ayam Bangkok ini akan terasa lebih mudah dan tidak akan berat lagi.

Dikarenakan jika anda merasa tidak kuat maka dipastikan anda akan berhenti ditengah jalan dan itu akan sangat sungguh disayangkan sekali. Dengan cara menggunakan niat dan tekad yang kuat dari diri anda sendiri maka anda akan mendapatkan hasil yang terbaik pada nantinya. Jangan pernah merasa lelah ketika ingin mengerjakan sesuatu hal yang kita inginkan karena semuanya pasti akan diberikan sebuah hasil yang baik dari niat dan usaha yang baik.

2. Menyiapkan Modal Serta Kandang

Ketika semua niat yang anda bangun sudah pasti dan kuat, maka tahap selanjutnya. Adalah dengan mempersiapkan modal dalam mempersiapkan kandang beserta membeli ayam-ayam Bangkok. Lalu anda tinggal mengembangkan dengan perlahan tanpa ada nya sebuah keinginan yang akan merusak tujuan anda dalam memelihara ayam Bangkok. Ketika semua sudah ditargetkan dengan baik, maka anda tinggal memperkirakan kira-kira luas dari kandang tersebut berapa dan membutuhkan pengeluaran modal berapa. Perhitungan dengan baik-baik agar tidak terjadi sebuah masalah yang akan membuat anda merasa gagal saat menjalankan usaha ayam Bangkok ini.

3. Bibit Ayam Bangkok Yang Unggul

Selanjut ketika kandang sudah siap semuanya dari design dan ukuran yang diinginkan untuk ayam Bangkok peliharaan anda. Maka anda tinggal membeli bibit ayam Bangkok saja dan mulai mengembangkannya. Salah satu hal yang harus dilakukan pastinya harus memilih bibit unggul dari anakkan ayam Bangkok tersebut. Agar bisa menghasilkan keturunan yang berkualitas juga. Ketika anda membeli bibit yang ada di pasar ketibang membeli bibit dari khususnya untuk adu ayam. Pastinya harga nya beda jauh. Ketika anda membeli bibit ayam Bangkok di pasar maka akan sedikit murah ketibang membeli bibit pada orang yang khusus untuk beradu ayam.

4. Makanan, Minuman Dan Tempat Bertelur

Untuk tahap terakhir adalah anda harus menyiapkan makanan serta minuman yang bergizi baik untuk anakkan ayam Bangkok tersebut. Agar pada saat tumbuh dewasa ayam-ayam tersebut mendapatkan asupan gizi yang cukup. Perlu diingat anda jangan melupakan tempat untuk bertelur para anakkan ayam Bangkok. Anda harus menyediakan tempat bertelur yang nyaman supaya anakkan ayam yang ada ditelur tersebut nyaman dan aman.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s